Sambutan dari Pendiri

Berawal dari hasil survey mengenai keadaan lulusan perguruan tinggi Indonesia yang belum siap kerja dan belum  siap untuk bersaing bekerja ke luar negeri atau dengan pendatang dari luar negeri.  Kondisi ini erat kaitannya dengan Kurikulum perguruan tinggi yang masih sedikit sekali  memberikan prioritas pada kompetensi kerja yang applicable dengan kebutuhan industry dan yang berkembang cepat sesuai dengan perkembangan tehnologi di industry itu sendiri.
 
Permasalahan ini tidak sederhana,  karena  tidak hanya  kurikulum yang perlu disusun dengan perkembangan tehnologi yang cepat, namun tenaga dosen di Indonesia juga banyak yang belum memiliki kemampuan untuk mengajarkan industrial competency based curriculum.
 
Akhirnya melalui diskusi yang panjang  tercetus bahwa ISTB ( Indonedia School of Technology and Business) hanya bisa berlari kencang dan cepat untuk mengisi kesenjangan ini melalui kerja sama dengan lembaga-lembaga yang memiliki sumber daya dalam hal industrial competency based curriculum sekaligus memiliki program training untuk para dosen hingga memenuhi standar curriculum tersebut.

ISTB memilih untuk bekerja sama dengan Oracle Academy (USA), Cisco Network Academy (USA), dan University of Cambridge (UK) untuk mengangkat kemampuan berbahasa inggris para mahasiswa.

Major Program yang dipilih pun adalah Industrial Applied Majors  yaitu:
  • MAT ( Mobile Application Technology )
  • DCN ( Data Center and Network )
  • CMT ( Creative Multimedia Technology )
  • BSM ( Business System Management)
  • MSD ( Multimedia System and Design )
  •  

Semua lulusan sarjana dari ISTB akan mimiliki kemampuan industrial skill yang up to date dan dibuktikan dengan sertifikasi dari academic partner di atas.

 

ISTB menyiapkan anda untuk bisa bersaing di era AFTA.

 

Salam,
 

 

Sudino Lim